NewsGopego PlayGopego Magz

Microsoft Perkenalkan Xbox Music

05 Jun 2012
Microsoft Perkenalkan Xbox Music

Ajang tahunan E3 yang digelar di Los Angeles saat ini benar-benar diramaikan oleh beragam fitur dan layanan dari developer maupun perusahaan game. Anda sudah melihat beberapa diantara banyak hal baru yang diungkapkan di event tersebut, seperti Xbox SmartGlass, Wii U Controller atau sekedar official trailer Resident Evil 6.

Pada ajang ini Microsoft juga mengungkapkan layanan musik baru yang sebelumnya memiliki code name “Woodstock”. Xbox Music hadir sekitar 1 tahun setelah Microsoft menghentikan produksi perangkat Zune di musim semi 2011 yang lalu. Upaya ini juga merupakan rebranding yang cukup efektif dari layanan Zune music yang tersedia di Xbox 360 dan Windows device.

Yusuf Mehdi, chief marketing officer dari Microsoft Interactive Entertainment menggelar pengumuman selama 30 menut pada presentasi Microsoft di event E3. “Hari ini kami sangat senang untuk mengumumkan rencana untuk menyediakan layanan musik yang selalu kami impikan, yaitu Xbox Music. Ketika kami meluncurkan Xbox Music, kami akan menghadirkan library kelas dunia dengan lebih dari 30 juta lagu dan cara terbaik untuk berbagi serta menikmati musik baru,” ungkap Mehdi.

Layanan ini akan tersedia untuk Xbox 360 dan PC, tablet dan juga Windows 8 phone. Video demo menampilkan layanan dan interface serta user experience yang serupa dengan Microsoft Zune music store untuk Windows 8, termasuk fitur Zune Smart DJ. Tapi, layanan ini juga dilengkapi dengan fungsi sosial, termasuk newsfeed yang mirip dengan Facebook untuk memberitahu pengguna mengenai artis dan lagu terbaru yang mereka follow dan dengarkan.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai waktu ketersediaan Xbox Music. Namun, juru bicara Microsoft mengatakan pada Billboard mengenai peluncuran resmi yang akan digelar pada akhir musim panas tahun ini. Sementara Anda bisa melihat videonya terlebih dahulu seperti berikut.